Sabtu, 30 Mei 2015

Skrip video



Scane 1
Pada suatu sore terdapat tiga orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sedang berjalan santai di lobi fakultas mereka. Nurul, Bagus dan Sri namanya, tetapi mereka berpisah dipertengahan perjalanan Nurul dan Bagus melanjutkan perjalanannya berdua sedangkan Sri berhenti di lobi dan duduk sejenak untuk sekedar beristirahat.
Dalam istirahat sejenaknya Sri pun mengingat bahwa ia membawa sebuah pisang, dan ia ingin menikmati buah bewarna kuning tersebut. Ia mengambilnya dan membuka kulitnya lalu melahapnya dengan perlahan, potongan demi potongan ia lahap………………………. (setelah buah tersebut habis dan menyisakan kulitnya) ia enggan mencari tong sampah terdekat, dan tanpa berfikir panjang ia membuang kulit tersebut ke belakangnya kulit tersebut jatuh di jalan setapak antara taman batu FKIK dan lobi FAI. Dan pergi tanpa dosa.
Scane 2
*Selang beberapa saat………………..
Seorang mahasiswa FAI angkatan 2013 sedang berjalan dari taman batu FKIK, Amirul namanya. Ia ingin berjalan ke parkiran untuk mengambil motornya dan pulang, jenuh setelah belajar dan menyelesaikan tugas, ia berjalan tanpa memperhatikan jalan dan sibuk dengan game Clash of Clan miliknya. Dipertengahan perjalanan tanpa di sengaja ia menginjak kulit pisang yang masih segar GEEEEEDUUBLLLLAAAAAAAK…….
Ia terpeleset dijalan yang bertegel tersebut, kemudian bangkit dan mengambil benda yang menyebabkan ia terjatuh tersebuut. Kemudian dengan wajah sedikit masem ia melihat kulit pisang tersebut dan membuangnya jauh-jauh.
Kulit pisang tersebut melayang hingga sampai ke sportorium.
Scane3
Di teras sportorium si Nurul dan temannya Dwi sedang membicarakan tentang pelajaran yang masih belum dimengerti betul, mereka memdiskusikannya dengan sangat serius. Dan disela-sela diskusi mereka tiba-tiba kulit pisang jatuh tepat diatas badan Nurul yang sedang serius belajar. Ia kaget dan kesal, dan membuang kulit tersebut kesembarang tempat, kulit pisang tersebutpun jatuh tepat di depan sportorium.
Kulit kuning tersebut jatuh di teras depan gedung sportorium.
Scane 4
Sebagaimana hari biasanya, ketika menjelang sore didepan sporto terdapat para mahasiswa yang sibuk berlalu-lalang untuk berolahraga disore hari, baik mereka yang berjalan kaki maupun mereka yang menggunakan sepeda, hanya untuk sekedar refreshing maupun mereka yang mencari keringat. Bagus adalah salah satunya, ia biasa menggunakan sepeda lipatnya untuk berjalan2 disekitar kampus pada sore hari, dan sore itu ia melewati sporto dan tanpa disengaja ban depan dari sepeda Bagus melindas kulit pisang yang pada waktu sebelumnya dibuang oleh Nurul.
Sepeda yang dikendarai Bagus pun hilang kendali dan oleng, Baguspun gelagapan dan….
PPPLLLLEEEEETTTTAAAKKKKKK……
Sepedanya Bagus jatuh bersama orangnya.
Kemudian Bagus bangkit dan melihat penyebab ia terjatuh dikarenakan oleh sebuah kulit pisang, dengan serta merta dan agak kesal ia mengambil kulit tersebut dan melemparnya jauh-jauh.
Kulit pisang itupun jatuh disalah satu tangga yang terdapat di lapangan bintang.
Scane 5
Menjelang ba`da Ashar, Warida yang baru selesai melaksanakan sholat ashar ingin kembali kefakulktasnya untuk mengikuti ujian disalah satu mata kuliah yang dimilikinya pada saat itu. Warida sibuk membaca buku yang akan menjadi referensi ujian, dankurang memperhatikan jalan yang sedang dilalui. Ketika hendak menuruni tangga, tanpa disengaja Warida menginjak kulit pisang yang berceceran, iapun tersungkur kebelakang dan terjatuh. Warida kesakitan dan mencoba untuk bangkit. Wanita itu melihat penyebab dari jatuhnya ia. Dia menemukan sebuah kulit pisang dan melemparnya jauh.
Kulit pisang itupun jatuh di jalan setapak menuju atm
Scane 6
*keesokan harinya……………………..
Disuatu sore, Sri ingin pergi ke atm untuk mengambil sebagian uang yang dimilikinya, ya! Ia ingin menggunakan uang tersebut untuk membeli salah satu buku referensi yang diajukan oleh salah seorang dosen mata kuliahnya, dipertengahan perjalanan ia menginjak sepotong kulit pisang dan terpeleset karenanya, ia kesakitan dan mengambil kulit pisang tersebut. Ia merasa kesal terhadap orang yang membuang kulit pisang pada sembarang tempat, dan merenung sejenak apa yang telah ia lakukan di hari lalu ( ia mengingat jika hari lalu ia membuang kulit pisang disembarang tempat, dan memikirkan akibat yang terjadi dari apa yng dilakukan olehnya)
Kemudian ia melihat tong sampah terdekat, dan bergegas membawa kulit pisang itu untuk dibuang pada tempatnya, yaitu di tong sampah yang telah tersedia di sekitar kampus. Sri pun mengerti akibat buruk jika dia dan mahasiswa lainnya membuang sampah bukan pada tempatnya, dan akibat baik dari membuang sampah oada tempatnya.
Scane 7
Ending video……………..
Sebuah ceramah yang disampaikan oleh mba Mustika tentang
“BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA”
Top of Form
Bottom of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar